Beranda Bogor Raya Menanti Kontribusi Karang Taruna

Menanti Kontribusi Karang Taruna

CARIU–Untuk memastikan berjalannya roda organisasi, para pengurus Karang Taruna Kecama­tan Cariu mengadakan pelantikan pengurus di gedung serbaguna Kantor Pelayanan Kecamatan Cariu, Jumat (22/9).

Kegiatan ini mengusung tema Rasa Persatuan dan Kesatuan Karang Taruna serta Semangat Kekeluargaan Kita Membangun dan Mewujudkan Indonesia Lebih Baik. Pada kesempatan itu, Camat Cariu Didin Wahidin menerangkan, karang taruna punya tanggung jawab untuk berkon­tribusi kepada masyarakat.

Sebab, melalui karang taruna pemerintah berharap adanya kontrol dari pemuda. “Jika kara­ng ­taruna aktif, pastinya pemerin­tahan akan lancar menja­lankan program-program­nya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa bogor

Selain itu, adanya karang ta­runa juga dianggap mampu men­jem­batani kepentingan pemerintah dan masyarakat. Tentunya, ini akan menciptakan sistem pengontrolan yang baik. “Sebab, akuntabilitas dan transparansinya bisa terwujud,” terangnya.

Ketua Karang Taruna Kecama­tan Cariu, Mohamad Kadir mengatakan, mewakili seluruh pengurus karang taruna masa bakti 2017-2022, dirinya berteri­ma kasih kepada pemerintah Kecamatan Cariu yang selalu mendukung kegiatan pemuda, termasuk dalam pengukuhan.

“Karang taruna genap berumur 60 tahun, saya selaku ketua terpilih mendapat arahan dari camat maupun para kepala desa agar bahu-membahu bersinergi memajukan seluruh kawasan di Kecamatan Cariu,” tegasnya.

Dia menambahkan, dengan jabatan barunya ini ia akan menguatkan program-program ke depan.(azi/c)