Beranda Bogor Raya KWB tak Berpolitik

KWB tak Berpolitik

KOMPAK: Pengurus KWB tingkat desa dilantik Sabtu (23/9). Ditargetkan, akhir 2017 semua wilayah sudah terbentuk KWB.

BOGOR–Kerukunan Warga Bogor (KWB) terus mengepakkan sayapnya. Akhir pekan kemarin, Ketua Umum Kerukunan Warga Bogor (KWB) Kabupaten Bogor, Dace Supriadi melantik pengurus KWB tingkat desa se-Kecamatan Jasinga, Sabtu(23/9).

Acara yang berlangsung di kantor Kecamatan Jasinga ini khusus melantik 96 orang dari 16 desa se-Kecamatan Jasinga. Hadir dalam pelantikan ini puluhan peserta anggota kepengurusan KWB dengan pakaian serbabiru.

Organisasi tersebut pun sempat disinggung awak media terkait hubungannya dengan politik, apalagi jika dikaitkan dengan Pilkada Kabupaten Bogor. Dace menyanggah semua itu dengan mengatakan bahwa KWB bukan organisasi politik. “KWB bukan partai politik tapi merupakan wadah untuk warga Bogor,” ujar Dace.

universitas nusa bangsa unb

Dia beralasan bahwa kini belum memikirkan politik dan fokus terhadap pembentukan KWB di semua desa dan kecamatan di Kabupaten Bogor. Pembentukan KWB tersebut, menurutnya, belum mencapai ke seluruh kecamatan, yakni baru 36 kecamatan dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.
“Target akhir 2017, semua wilayah Kabupaten Bogor harus sudah terbentuk KWB,” tuturnya.(**/unt)