Beranda Bogor Raya Barat Utara KNPI Harus Terlibat

KNPI Harus Terlibat

CIBUNGBULANG–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sudah seharusnya terlibat dalam seluruh proses pembangunan.
Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi 2 DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya saat menjadi pembicara pada Raker PK KNPI Cibungbulang periode 2017-2020, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keterlibatan KNPI harus mulai dari musren­bang desa, kecamatan, hingga kabupaten. “Turut menjaga dan mengawal skala prioritas pembangunan di desa dan kecamatan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, KNPI juga harus turut serta memastikan program dan kegiatan itu agar bisa terealisasi secara baik, kredibel, dan akuntabel di lapangan.

Sebab, KNPI merupakan salah satu stakeholder dari masyarakat, khususnya unsur pemuda. Apalagi, mereka adalah kelompok kepentingan (interest group) yang semestinya berpartisipasi secara konkret dan maksimal di daerahnya. “Libatkan, jangan ditinggalkan atau bahkan KNPI malah meninggalkannya,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Kang AW -sapaannya- juga mem­berikan kisi-kisi ruang kegiatan KNPI dalam partisipasi mendorong pembangunan agar pembangunan bisa berjalan transparan, akuntabel, dan kredibel.(dkw)