Beranda Bogor Raya Diakhiri Jalan-jalan ke Tempat Wisata

Diakhiri Jalan-jalan ke Tempat Wisata

SEMANGAT: Peserta dan panitia Jambore PUI berfoto bersama. (Galuh/ Radar Bogor)

BABAKAN MADANG–Jambore Pelajar Persatuan Umat Islam (PUI) se-Jawa Barat resmi ditutup, kemarin (24/9). Kegiatan yang dimulai sejak Kamis (21/9) tersebut sukses disele­nggarakan tuan rumah Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Ciman­dala Kecamatan Sukaraja.

Sebelum pulang ke wilayah ma­sing-masing, para peserta menda­patkan hadiah berlibur dari Bupati Bogor Nurhayanti. Usai melaksa­nakan upacara penutupan, para pelajar beserta pembina langsung me­nyambangi Jungleland Sentul.

Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor, Samsi Akbar Aflah mengatakan, hiburan ke tempat wisata sengaja dilakukan agar para siswa tak terlalu lelah. Samsi menambahkan, ada perubahan jadwal untuk Jambore Pelajar se-Jawa Barat yang akan datang.

universitas pakuan unpak

Sebab, kegiatan yang rutin disele­ng­garakan dua tahun sekali ini berubah menjadi setiap tahun. “Ternyata, disepakati untuk Jambore Pelajar PUI akan diselenggarakan kembali pada tahun depan. Telah ditentukan tuan rumahnya, yakni Sumedang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PUI Jawa Barat, Engkos Kosasih berterima kasih kepada bupati Bogor karena telah menyum­bang tiket gratis ke Jungleland. Menurutnya, itu sebuah persem­bahan edukatif dari sosok pemimpin yang merakyat.

Ia pun bersyukur kegiatan jambore sukses digelar berkat dukungan berbagai pihak, terutama gubernur Jawa Barat yang totalitas membantu PUI. “Ini momentum kebersamaan berbasis doktrin intisab, momentum pengaderan tunas-tunas muda harapan umat. Insya Allah tahun depan akan digelar di Kiara Payung dengan target 10 ribu peserta,” pungkasnya.(rp2/c)