Beranda Bogor Raya Bentuk Generasi Muda Berwawasan

Bentuk Generasi Muda Berwawasan

KEAGAMAAN: Ratusan warga Taman Kenari Nusantara Cibubur beserta pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Bilad, mengadakan beragam kegiatan menyambut tahun baru Islam yang diselenggarakan Sabtu (23/9) malam. Andika/Radar Cibubur/c

CIBUBUR–Rangkaian Festival Hijriah yang diadakan warga Taman Kenari Nusantara Cibubur beserta DKM Masjid Al Bilad, terus berjalan. Selain nobar film tentang Islam, remaja dan anak–anak juga diajak menerbangkan lampion sebagai simbolis pengharapan. Kegiatan ditutup Mabit Remaja pada Sabtu dan Minggu (23-24/9).

Ketua DKM Masjid Al Bilad, Nursyamsi menjelaskan, kegiatan ini untuk mengenalkan dan mengeksplorasi para remaja dan anak–anak tentang pengetahuan Islam. Ini juga sekaligus menga­krab­kan para remaja agar terjalin persatuan.

“Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk perwujudan sebagai umat muslim memperingati tahun baru Islam. Apalagi remaja dan anak–anak, perlu diberi pengeta­huan serta wawasan,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin.

universitas nusa bangsa unb

Di tempat sama, Ketua Panitia Festival Hijriah, Juanda menam­bahkan, kegiatan ini diharapkan bisa membawa nilai–nilai semangat Hijriah bagi anak–anak dan remaja dengan sejuk serta berkemajuan.

“Kami berharap bisa membawa keceriaan generasi muda yaitu anak–anak dan remaja. Makanya kami adakan Mabit dua sesi. Sesi pertama dengan tema Sharing Spirit Quran dalam Keterbatasan, dan sesi dua Berhijrah Menjadi Muslim Kaffah,” paparnya.

Lanjutnya, dua sesi Mabit ini menghadirkan penceramah berbeda. Seperti Ustaz Entang Kurniawan yang merupakan pencerama tunanetra, Ustaz Hanny Kristianto, Mualaf Centre Kota Wisata dan Qiyamul Lail dan Muhasabah yang diceramahi Ustad Hariri.(dka/c)