Beranda Bogor Raya Bangun Jalan Habiskan Rp150 Juta

Bangun Jalan Habiskan Rp150 Juta

PEMBANGUNAN: Warga Desa Gunungsari bergotong-royong membangun jalan di Kampung Indo­grand Perumahan Gunung­sari Hijau, kemarin.

CITEUREUP–Pemerintah Desa Gu­nu­ngsari merealisasikan pembangunan jalan lingkungan. Anggaran pembangunan berasal dari dana aspirasi dewan salah satu partai yang besarnya Rp150 juta.

Kepala Desa Gunungsari, Hendra Fermana mengatakan, saat ini desanya sedang memba­ngun infrastruktur jalan di RT 01, 02, 03, 04 RW 04, Kampung Indo­grand Perumahan Gunung­sari Hijau dari anggaran aspirasi dewan dari PKS, dengan panjang 140 meter dan lebar 4 meter.

“Kami realisasikan semua dengan prioritas pembangunan infrastruktur jalan lingkungan utama sebagai akses perekono­mian warga,” ujar Hendra kepada Radar Bogor kemarin (24/9).

universitas pakuan unpak

Menurut Hendra, dalam reali­asi­nya masyarakat sangat antu­sias mendukung program ter­sebut. Ini bisa dilihat dari sema­ngat gotong royong warga membantu betonisasi jalan. “Saat ngecor jalan lingkungan (jaling), warga sangat antusias kerja bakti membantu,” terangnya.

Kata Hendra, sudah lama jaling di Kampung Indogrand Perumahan Gunungsari Hijau rusak. Padahal, ini sebagai jalur utama penghubung antar perkampungan dan perumahan. Kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga.

Dia menerangkan, peningkatan infrastruktur jalan desa merupa­kan tujuan yang ingin dicapai pemerintah desa. Dia berharap gotong-royong tetap dijunjung tinggi dan dilakukan tanpa terpaksa.

Sebab, kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan agar kondisi lingkungan tetap terjaga. “Kami harapkan warga tidak hanya kompak bangun jalan, tapi juga terus mempertahankan gotong-royong,” terangnya.

Hendra menambahkan, betonisasi jalan ada dua tahap yang kini masih dalam penger­jaan hingga target dua hari ke depan. Dia minta warga bersabar bila ingin melintasi jalan. Karena bila langsung dipergu­nakan dapat merusak jalan dan hasilnya tidak bagus.”Jika pem­be­tonan sudah selesai, warga harus ikut berperan aktif mera­wat jalan,” harapnya.(azi/c)