Beranda Bogor Raya Barat Utara Sehari, Dua Truk Terguling

Sehari, Dua Truk Terguling

REM BLONG: Truk yang terguling saat dievakuasi dengan alat berat.

RUMPIN–Dua truk tambang terbalik di Jalan Raya Leuwiranji, Kampung Leuwiranji RT 04/02, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, kemarin (22/9). Kecelakan terjadi lantaran muatan truk tambang yang berlebih. Di mana, truk tidak dapat direm saat melintas di jalan yang menurun.

Kejadian bermula saat truk tronton itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Rumpin menuju Jembatan Leuwiranji . Tiba-tiba, tepat di lokasi kejadian saat turunan, ada gangguan rem. Truk pertama, terjungkal Jumat dini hari pukul 00.30 WIB.
Truk yang dikendarai Komarudin (45) dengan nomer polisi B 9788 UYU ini hilang kendali akibat rem blong. “Saat melintasi jalanan menurun di Jalan Raya Leuwiranji, rem truk tidak berfungsi. Truk melaju dengan kencang tidak terkendali. Rem langsung jebol. Dan saya banting setir ke kiri sampai terbalik,” akunya.

Kedua, truk terguling di lokasi yang sama pukul 13.30 WIB. Truk dengan nomor polisi B 9327 BYU yang dikemudikan Jaka (34), tak bisa dikendalikan usai rem blong lantaran muatan berlebih. Terlebih, rem yang digunakan merupakan onderdil KW. “Truk tidak bisa ngerem. Agar tidak menabrak kendaraan lain, saya langsung banting setir dan menabrak truk yang terguling sebelumnya,” kata jaka.

universitas pakuan unpak

Pantauan Radar Bogor, dua truk tronton masuk ke parit sebelah kiri jalan. Sejumlah alat berat pun diturunkan guna mengevakuasi kedua truk tersebut.(all/c)