Beranda Bogor Raya Peserta Jambore Diajak Refreshing

Peserta Jambore Diajak Refreshing

JAMBORE: Para peserta tampak antusias menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam acara Jambore Pelajar PUI se-Jawa Barat di Bumi Perkemahan Cimandala, Keca­matan Sukaraja, kemarin.

CIBINONG–Bupati Bogor Nurhayanti menjanjikan ribuan peserta Jambore Pelajar se-Jawa Barat berlibur ke Jungleland Sentul. Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan di acara Jambore Pelajar PUI se-Jawa Barat di Bumi Perkemahan Cimandala, Keca­matan Sukaraja, kemarin (22/9).

“Saya janjikan ke Jungleland, karena salah satu dari hak anak adalah refreshing. Kemungkinan Minggu ya, karena hari terakhir Jambore. Nanti dibicarakan lagi dengan panitia,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Dia juga merasa bangga karena Kabupaten Bogor dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan jambore. Bagi Nurhayanti, kegiatan ini salah satu upaya dalam membentuk karakter anak bangsa. “Terima kasih kepada PUI sudah menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam mempersiapkan generasi penerus,” tuturnya.

universitas nusa bangsa unb

Sementara itu, Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor, Samsi Akbar Aflah mengaku terkejut dan bangga saat bupati Bogor menjanjikan anak-anak peserta Jambore PUI berlibur ke Jungleland Sentul.

Menurutnya, ini merupakan anugerah. Karena tanpa direncanakan, anak-anak seakan bermimpi bisa ke sana bersama bupati. “Mereka yang dari luar Bogor pasti belum pernah ke Jungleland. Ini satu anugerah dan bukti cinta bupati kepada anak-anak,” imbuhnya.

Kehadiran bupati dalam acara itu juga dianggap sebagai suplemen bagi anak-anak. Paling tidak, kata dia, mereka termo­tivasi untuk memiliki rasa keperca­yaan diri bahwa para pemimpin bangsa ini ternyata ditempa dari hal-hal kecil seperti ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga turut hadir. Kehadirannya pun disambut takbir pelajar PUI se-Jawa Barat. Ia mengatakan, dari kegiatan ini, diharapkan bisa menimbulkan sifat-sifat kemasyarakatan maupun sifat personal yang dapat dikembangkan, termasuk semangat masa depan.(rp2/c)