25 radar bogor

Festival Hijriah di Taman Kenari

Andika/Radar Cibubur/b KEAGAMAAN: Warga Perumahan Taman Kenari Nusantara Cibubur mengadakan beragam acara menyambut tahun baru Islam.

KEAGAMAAN: Warga Perumahan Taman Kenari Nusantara Cibubur mengadakan beragam acara menyambut tahun baru Islam.

CIBUBUR–Warga Perumahan Taman Kenari Nusantara Cibubur mengadakan Festival Hijriah dalam menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah. Warga bekerja sama dengan DKM Al Bilad mengangkat tema Hijrah Menuju Jalan Taqwa pada helaran yang dilangsungkan sejak Kamis malam tersebut.

Warga setempat, Eva Deswenti menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam festival itu. Seperti kegiatan kajian keluarga oleh Ustaz Abu Usamah yang membuka festival.

“Lalu malamnya (kemarin, red) ada nonton bareng atau nobar film perjuangan Islam serta menerbangkan lampion. Selain itu, ada renungan untuk anak–anak dan remaja di Taman Kenari Nusantara,” bebernya.

Dilanjut pada Sabtu pagi, diadakan sarapan bersama keluarga, dongeng anak, lomba bertutur kisah Islami untuk bapak–bapak, ibu–ibu, serta remaja. Sementara, untuk lomba anak–anak akan, ada lomba mewarnai, hafalan doa, dan surat Juz Amma.(dka/c)