Beranda Bogor Raya Polisi Bagikan Air Bersih

Polisi Bagikan Air Bersih

BANTUAN: Petugas Polsek Sukamakmur membagikan air bersih kepada warga Kampung Ciherang Lame, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, kemarin.Azis/Radar Bogor/c

SUKAMAKMUR–Guna meringan­kan beban warga yang menjadi korban kekeringan. Polsek Sukamakmur menyalurkan bantuan air ke ratusan warga, kemarin. Kegiatan itu bagian dari Program Polisi Peduli Kekeringan Polres Bogor di Kampung Ciherang Lame, Desa Pabuaran.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia menerangkan bahwa pendistri­busian air bersih merupa­kan program Polres Bogor. Ini sebagai bentuk empati dan kepedu­lian kepolisian untuk membantu warga yang tengah kesulitan mendapatkan air bersih.

“Paling tidak, dengan bantuan ini dapat meringankan warga yang sedang kesusahan. Sebab, air adalah sumber utama kehidupan bagi makhluk hidup, termasuk manusia,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin (21/9).

universitas pakuan unpak

Hendra berharap, bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi perusahaan untuk turut serta membantu masya­rakat. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah, pendistribusian air ber­sih berjalan lancar dan disambut baik masyarakat,” terangnya.

Warga sekitar Sukmajaya (33) menera­ngkan, telah lama meng­harapkan bantuan dari pemerintah. Namun, hingga kini belum ada penyaluran air bersih. “Hanya ada partai politik dan polisi yang bantu warga,” ujarnya.(azi/c)