Beranda Bogor Raya Kapolda Pantau Kemacetan Puncak

Kapolda Pantau Kemacetan Puncak

PANTAU: Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryato (tengah) menyambangi jalur Puncak menggunakan sepeda motor.

CISARUA– Memasuki hari libur akhir pekan yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1439 H, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau jalur Puncak, Rabu (20/9) malam.

Dengan menggunakan sepeda motor, kapolda didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supraman, Karo Ops Kombes Leonidas, Dir Intel Kombes Rudi, Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Puji Santosa, dan Kapolres Bogor AKBP AM Dicky.

Dalam kunjungan kerjanya, Budi menyisir kemacetan dari mulai Gadong sampai Cisarua. “Saya ingin lihat langsung jalur. Saya juga ingin melihat langsung anggota di lapangan saat bertugas melayani masyarakat pada jam macet. Saya minta agar terus tingkatkan pelayanan,” ujarnya ditemui di pintu masuk Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua.

universitas nusa bangsa bogor

Setelah dilantik sebagai Kapolda Jabar dua pekan lalu, Budi mengaku ingin melihat langsung situasi jalur Puncak yang macet saat akhir pekan dan libur panjang.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Sumatera Selatan ini menuturkan, rekayasa jalur Puncak tetap diberlakukan jika nantinya dilebarkan. “Pastinya akan menampung lebih banyak lagi kendaraan. Namun, sistem one way tetap diberlakukan jika situasinya macet. Masyarakat harus mendapat pelayanan yang baik dari polisi,” tukasnya.(don/c)