25 radar bogor

Japan Open Superseries 2017, Praveen-Debby Butuh Satu Jam

SUKSESI: Debby Susanto dan Praveen Jordan meluapkan kegembiraannya usai memenangi pertandingan.
SUKSESI: Debby Susanto dan Praveen Jordan meluapkan kegembiraannya usai memenangi pertandingan.

TOKYO–Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto lolos perempat final Japan Open Superseries. Ranking tujuh dunia yang di ajang ini diunggulkan di tempat keempat itu lolos ke 8 besar setelah menyingkirkan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, 29-27, 16-21, 21-12.

Praveen/Debby butuh waktu satu jam enam menit (statistik BWF) untuk menyudahi perlawanan Satwiksairaj/Ashwini, Kamis (21/9) siang WIB. Di perempat final besok, Praveen/Debby yang pekan kemarin juara di Korea Open akan menghadapi pemenang antara Kim Won Ho/Shin Seung Chan (Korsel) versus Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan).

Sementara dari ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto gagal menghadang ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Fajar/Rian takluk 19-21, 19-21 dalam waktu 43 menit.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Fajar/Rian dari Inoue/Kaneko. Sebelumnya dua kali berhadapan, Fajar/Rian juga takluk.

“Sebenarnya pola mereka begitu saja. Cuma mereka lebih enggak gampang mati dan tenang di lapangan dibanding kami,” ungkap Rian kepada awak Badminton Indonesia.

Kehilangan Fajar/Rian membuat ganda putra tinggal menggantungkan asa pada pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi.(adk/jpnn)