25 radar bogor

Infrastruktur Rusak Coreng Citra Pemerintah

Ilustrasi KRITIK PEMKAB: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya (kedua dari kiri) saat menanam bibit pohon, belum lama ini. Ia mengkritisi sejumlah infrastrukur rusak di Kabupaten Bogor.
Ilustrasi
KRITIK PEMKAB: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya (kedua dari kiri) saat menanam bibit pohon, belum lama ini. Ia mengkritisi sejumlah infrastrukur rusak di Kabupaten Bogor.

RUMPIN–Kerusakan betonisasi jalan Cicangkal-Maloko, Rumpin disayangkan sejumlah pihak. Sebab, kerusakan itu terjadi di saat jalan tersebut belum digunakan.

Kasi Ekbang Kecamatan Rumpin Nurbaini, kecewa berat karena hasilnya tak sebanding anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp3 miliar. “Saya juga kaget banyak titik jalan yang retak,” imbuhnya.

Soal infrastruktur di Kecamatan Rumpin ini pun ditanggapi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya. Menurutnya, masalah ini bisa merusak citra pemerintah. Sebab, pemerintahan melekat dengan seberapa besar unsur pemerintahan merespons persoalan ini.

”Pimpinan DPRD bisa memberikan disposisi kepada pimpinan lainnya, atau kepada pimpinan komisi hingga ke anggota di komisi yang berkaitan,” ujar politisi Demokrat itu.

Padahal, kata dia, anggota DPRD yang paham soal ini, bisa menjadi momentum pencitraan yang positif. Namun demikian, ia tidak berpikiran buruk.  “Mungkin teman-teman di DPRD Kabupaten Bogor sedang kunker semuanya, karenanya tidak bisa menghadiri forum penting itu,” tandasnya.(dkw)