25 radar bogor

Duel dengan Perampok, Korban Sekarat

CIBUBUR–Seorang pelaku peram­pokan tewas terjatuh dari jembatan penyeberangan orang tol Jakarta Outer Ring Road di Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, karena duel dengan korbannya, Selasa (19/9). Korban juga kritis setelah terjatuh dari jembatan ke jalan tol.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, Kompol Dedi Supriyadi mengatakan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi menemukan sebilah celurit yang dipakai tersangka untuk menodong korban. “Kami tak menemu­kan identitas pelaku yang meninggal dunia,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Rus­wing Andari menyebutukan, korban ber­nama Irvan (23) kini sedang dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Polri, Kra­matjati, Jakarta Timur, karena penda­ra­han di kepala akibat benturan keras.

Erna mengatakan, peristiwa itu bermu­la ketika korban sedang pacaran dengan kekasihnya, Haryanti (23) di jembatan. Tiba-tiba datang tiga orang tak dikenal mengendarai dua motor menghampiri. “Pelaku mengenakan cadar dan memaksa korban menyerah­kan uang dan telepon seluler,” kata Erna.

Meski diancam dengan celurit, kata Erna, korban tak gentar dan melakukan perlawanan. Walhasil, korban dan ketiga pelaku perampokan terlibat duel. Akhirnya, korban dan seorang pelaku terjatuh dari jembatan ke badan jalan ruas tol JORR. “Dua pelaku lainnya melarikan diri dengan sepeda motor,” kata dia.

Warga setempat dan pengguna jalan yang mengetahui peristiwa percobaan perampokan itu segera melapor ke polisi. Korban dan tersangka segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat sebelum dirujuk ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. “Korban masih kritis, sedangkan jenazah tersangka dilakukan proses autopsi,” tandasnya.(dka/c)