Beranda Bogor Raya Truk Parkir di Jalan Bikin Macet

Truk Parkir di Jalan Bikin Macet

MEMBAHAYAKAN: Truk yang parkir di badan jalan Mayor Oking Citeureup, selain membuat macet juga membahayakan pengendara lainnya.AZIS/RADAR BOGOR/B

CITEUREUP–Kemacetan di Jalan Mayor Oking, Citeureup, menjadi rutinitas. Khusus pagi dan siang hari, kemacetan menjadi pemandangan yang tak asing lagi. Di antara penyebabnya, yakni sopir truk nakal yang parkir sembarangan hingga memakan badan jalan.

Kondisi itu dikeluhkan pengendara dan warga sekitar. Sukanta (37), warga Desa Gunungsari, menyebut kalau parkiran truk dan angkutan umum menjadi faktor utama kemacetan di jalur ini.

Menurutnya, rutinitas kemacetan parah terjadi pada pukul 15.00. “Truk besar yang parkir memakan badan jalan. Ditambh lagi angkot yang ngetem sembarangan. Makanya, macet parah,” tuturnya.

wisuda unpak bogor

Dia mengaku telah beberapa kali berinisiatif menegur para sopir yang memarkir truknya sembarangan. Namun, upayanya itu tak berbuah hasil. Parkiran kendaraan yang mengganggu lalu lintas terus terjadi.

“Kalau polisi yang negur pasti lebih efektif. Sopirnya pasti takut,” ucapnya. Hal senada dikatakan Djalil (29), pengendara motor dari Desa Tlajungudik, yang merasa sangat dirugikan.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Citeureup AKP Supriyanto berjanji akan menegur para sopir yang parkir truk sembarangan. Mereka juga tidak segan memberikan tindakan tegas berupa tilang. “Sudah parnah kami tegur, tapi terus membandel,” ucapnya.

Tak hanya melanggar aturan, sambungnya, parkir sembarangan juga membahayakan pengendara lain. Maka, pihaknya juga menegur perusahaan pemilik truk bertonase besar itu.(azi/c)