Beranda Bogor Raya Puluhan ”Peragawati” Berkumpul di Cibinong

Puluhan ”Peragawati” Berkumpul di Cibinong

CIBINONG–Puluhan ibu berbaris mengenakan pakaian adat daerah, kemarin (19/9). Mereka bersiap unjuk kebolehan di hadapan dewan juri dan pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW).

Meski bukan peragawati, gerakan yang ditampilkan para ibu ini tampak profesional. Ketua GOW Kabupaten Bogor, Ratih Sunarti mengatakan, pesertanya adalah pengurus organisasi dan ibu rumah tangga.

Lebih lanjut ia mengatakan, GOW melatih mereka untuk bisa mem­peragakan pakaian adat layak­nya peragawati. Mereka pun cukup antusias mengikutinya.

universitas nusa bangsa unb

“Terlihat di usia yang tak lagi muda, antara 40 hingga 50 tahun, mereka tetap antusias mem­peragakan pakaian adat­nya, tidak peduli usia,” ujarnya kepada Radar Bogor usai Gebyar Kreativitas Perempuan di Ge­dung Tegar Beriman Cibinong, kemarin (19/9).

Menurutnya, pemilihan paka­ian adat dilakukan dengan pe­ngun­dian. “Ada 33 provinsi, berarti ada yang dari satu daerah dengan dua pakaian yang berbeda,” tuturnya.

Selain fashion show, ditam­pilkan juga berbagai macam usa­ha dari masing-masing orga­nisasi. Seperti makanan, minu­man, pakaian, hingga asesori perempuan hijab. De­ngan adanya kegiatan kali ini, ia berharap bakat dari para perem­puan dapat tersalurkan, khususnya dalam bidang usaha.

Bupati Bogor, Nurhayanti me­ngatakan, perempuan harus memiliki kemampuan mana­jerial dan kreativitas dalam memanfaatkan waktu, sarana, dan prasarana yang mereka miliki.(rp2)