25 radar bogor

PKL Dibongkar, Muncul Lagi

TEGAS: Satpol PP menertibkan para PKL di bahu jalan, kemarin. Galuh/ Radar Bogor
TEGAS: Satpol PP menertibkan para PKL di bahu jalan, kemarin. Galuh/ Radar Bogor

CIBINONG–Terus ber­tam­bahnya pedagang kaki lima (PKL) di bahu jalan, membuat geram Satpol PP Kecamatan Cibinong. Agar tak mengganggu ketertiban, sejumlah lapak dibongkar kemarin (19/9).

Kasi Trantibum Satpol PP Kecamatan Cibinong, Saring mengatakan, penertiban sengaja dilakukan di sepanjang Jalan Mayor Oking serta depan Ramayana Cibinong sejak pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. “Enam orang PKL kami amankan,” ujarnya kepada Radar Bogor usai penertiban.

Sebelumnya, lanjut dia, pener­tiban difo­kuskan sekitar pasar Cibinong. Ter­lebih, pihaknya men­dapat ba­nyak keluhan dari warga dan pe­dagang di dalam pasar. “Sekitar 20 orang PKL sudah diter­tibkan. Enam di antaranya, ba­rang dagangan mereka diaman­kan di kantor kecamatan,” tutur­nya.

Sebenarnya, lapak yang digu­nakan para PKL di depan Pasar Cibinong diperuntukkan sebagai lahan parkir. Namun, tetap saja kembali. Ia mengaku, sering mem­beri­kan imbauan lisan maupun tulisan. Padahal, kata dia, lokasi Pasar Cikema meru­pakan tem­pat relokasi untuk PKL agar tidak lagi berjualan di sisi jalan, baik Jalan Raya Jakarta-Bogor maupun Mayor Oking.

Salah seorang pedagang pisang yang ditertibkan, Udin (50) me­nga­ku terpaksa berjua­lan di area terla­rang karena pembeli lebih ba­nyak. Namun ia berjanji tidak akan mengu­langinya lagi. (rp2/c)