Beranda Bogor Raya Pemilihan Ketua OSIS Layaknya Pilpres

Pemilihan Ketua OSIS Layaknya Pilpres

DEMOKRATIS:Siswasiswi SMA Indocement Citeureup melakukan pemilihan ketua OSIS kemarin.

CITEUREUP–Pesta demokrasi tidak hanya ada di pemilihan presiden, kepala daerah, dan lembaga lainnya. Namun, bisa juga dilakukan di sekolah.
Seperti dilakukan SMA Indocement Citeureup kemarin (19/9). Semua siswa memberikan hak suaranya dalam pemilihan ketua OSIS periode 2017-2018. Pemilihan ketua OSIS dilakukan dengan cara mencoblos salah satu calon.

Layaknya Pilpres dan Pilkada, sebelum pencoblosan, terlebih dahulu dilakukan penjaringan bakal calon, pemaparan visi misi, dan program kerja. Bahkan, para calon yang sudah terjaring akan diadu debat di hadapan panelis.

Kepala SMA Indocement, Nuro­khim, berharap demokrasi di sekolahnya ini bisa melahirkan pemimpin masa depan bangsa. “Sengaja kami buat tahapannya sesuai Pilpres agar siswa-siswi memahami tahapan demokrasi. Karena dua tahun ke depan, anak-anak kelas XII akan mengikuti pesta demokrasi di negeri ini,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin.

Ia pun mengimbau, siswa dan guru hingga staf TU bisa menggunakan hal pilihnya sesuai hati nurani pada pesta demokrasi nanti.(dkw)