Beranda Bogor Raya Jalankan Bisnis hingga Luar Negeri

Jalankan Bisnis hingga Luar Negeri

ORGANISASI: Anggota dan pengurus Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) saat berkunjung ke Malaysia guna mengembangkan bisnis para anggotanya hingga mancanegara.

CIBUBUR–Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) terus kepakkan sayap dalam upaya menjalin bisnis para anggota­nya. Tak hanya dalam negeri, CBWI juga bertekad mengembangkan keorganisasiannya hingga luar negeri.

Seperti yang dilakukan pekan lalu, sekitar 40 anggota CBWI berangkat menuju Malaysia untuk mencoba peruntungan baru. Tujuan­nya, bukan sekadar refreshing, namun memanfaatkan link bisnis yang ada di Negeri Jiran tersebut.

“Kami juga sebenarnya ingin berte­mu dengan kadin di sana (Malaysia, red), namun karena waktunya kurang tepat akhirnya tidak jadi. Tapi, kami coba terus jalin relasi dengan link yang ada pada anggota CBWI,” ujar Ketua Umum CBWI, Henny Eriaty.

universitas nusa bangsa unb

Dengan kata lain, lanjut Henny, CBWI memanfaatkan anggota–anggotanya yang memiliki jaringan bisnis di luar negeri sebagai wadah promosi. CBWI juga siap jika diperintahkan promosi di luar negeri.

“Kami sangat siap sekali. Misalkan di luar negeri ada event atau bazar, kami siap berpartisipasi. Beberapa relasi kami juga sudah mengajak CBWI untuk mempromosikan usaha para anggota dengan berbagai bidangnya,” bebernya.

Sambung Henny, dalam waktu dekat ini, CBWI juga akan memberangkatkan anggota ke Bangkok untuk menjalani misi yang sama. Dengan begitu, Henny berharap CBWI bisa mempromosikan UKM asal Indonesia ke kancah internasional.

“Kuala Lumpur Malaysia itu merupakan tur perdana kami dan insya Allah terus berlanjut. Selain bisnis, kami juga sekaligus traveling dan mengunjungi tempat–tempat wisata di sana,” tandasnya.(dka/c)