Beranda Bogor Raya Barat Utara Gagal Lelang, Kemacetan Makin Parah

Gagal Lelang, Kemacetan Makin Parah

MACET: Kemacetan di Jalan Raya Dramaga akibat penumpukan kendaraan dan medan jalan yang tak mengalami pelebaran.

DRAMAGA–Gagal lelang Jalan Lingkar Dramaga (JLD) menambah penderitaan warga wilayah barat Kabupaten Bogor. Musababnya, kemacetan di Jalan Raya Dramaga kian hari bertambah crowded.

Kemacetannya kini bahkan tidak mengenal waktu. Mulai pagi, siang, sore hingga malam hari. Tak jarang, banyak pengendara yang merasa stres akibat kemacetan Jalan Raya Dramaga tersebut.

”Seharusnya (JLD) bisa segera terealisasi. Kemacetan kian crowded. Kalau dulu pagi dan sore saja, sekarang pagi sampai malam pasti macet. Bikin stres,” ujar warga RT 01/02, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Rusli Supanji (52) kepada Radar Bogor.

universitas ibn khaldun uika bogor

Sementara itu, Camat Dramaga Baehaki mengatakan, kemacetan di Jalan Raya Dramaga sudah sangat parah. ”Kemacetan bahkan bisa sampai berjam-jam. Kegagalan lelang JLD ini menambah penderitaan masyarakat di Dramaga dan sekitarnya,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini tidak ada jalan alternatif yang bisa memecah kemacetan. Terlebih bagi yang ingin menuju Dramaga, hanya ada satu akses. ”Untuk menuju Kota Bogor memang bisa lewat kampus dalam IPB. Tapi kalau untuk warga Dramaga, tidak ada jalan lagi. Kecuali lewat Ciampea,” tukasnya.(all/b)