Beranda Bogor Raya Barat Utara Dewan Pelototi Jalan Rumpin

Dewan Pelototi Jalan Rumpin

RUMPIN–Pelaksanaan pekerjaan proyek peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Rumpin terus dikeluhkan warga. Mulai dari sosialisasi yang kurang masif kepada warga, lemahnya koordinasi dan komunikasi di tataran bawah, hingga keluhan hasil pengerjaan proyek yang kurang maksimal.

Permasalahan ini pun mendapat perhatian wakil rakyat. Para legislator yang duduk di Komisi III DPRD Kabupaten Bogor bahkan berjanji akan turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan.

“Peningkatan jalan ini menyerap dana rakyat bernilai puluhan miliar rupiah yang digelontorkan dari dana APBD. Kami akan secepatnya turun ke lapangan guna melakukan pengecekan,” ujar anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Yusep kepada Radar Bogor, kemarin (19/9).

universitas pakuan unpak

Senada dengan anggotanya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi menegaskan, pihaknya akan segera melakukan kunjungan kerja sebagai bagian pelaksanaan fungsi pengawasan dari legislatif. “Kami sudah mengagendakan rencana tersebut. Insyaallah Rabu (27/9) pekan depan, akan tinjau kegiatan pekerjaan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, terkait proses dan prosedur serta langkah pengawasan terhadap proyek-proyek infrastruktur, Komisi III juga akan segera meminta penjelasan dari berbagai pihak. ”Kami akan undang semua pihak untuk meminta dan mendengarkan penjelasan rinci terkait proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan proyek tersebut,” tukasnya.(all/c)