Beranda Bogor Raya Bupati Pisahkan Camat dan Sekcam Tamansari

Bupati Pisahkan Camat dan Sekcam Tamansari

SERIUS: Ridwan (kanan) dan Sofyan (lima dari kanan) bersama pejabat lainnya mengikuti pelantikan di Pendopo, kemarin.

CIBINONG–Delapan pejabat eselon III mengalami perom­bakan formasi. Bupati Bogor Nurhayanti langsung memimpin pelantikan. Di antara para pejabat tersebut, hadir Camat Tamansari Achmad Sofyan dan Sekcam Ridwan.

Sebelumnya, mereka sempat terlibat perselisihan bahkan Ridwan melaporkan Sofyan ke Polres Bogor dengan kasus dugaan penganiayaan. Polisi pun sudah menetapkan Sofyan sebagai tersangka.

Mulai kemarin (19/9), Sofyan menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sedangkan, Ridwan menjadi Sekretaris Kecamatan Kemang. Menurut Nurhayanti, menjadi pejabat pemerintah di tingkat kecamatan saat ini bukanlah perkara mudah.Sebab, kata dia, tanta­ngan dan persoalannya yang se­makin dinamis. Apalagi, berhadapan langsung dengan masyarakat.

universitas nusa bangsa unb

“Pahami dengan baik kebutu­han dan kepentingan masyarakat untuk diakomodir dalam proses perencanaan pembangunan di semua tingkatan,” ujarnya usai pelantikan di Pendopo Bupati Bogor.

Sementara itu, soal pemilu kepala daerah serentak tahun depan, Nurhayanti meminta kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor dan Sekretaris Dinas Kepen­dudukan dan Catatan Sipil sudah harus mempersiapkan segala kebutuhannya.

Bahkan, tegasnya, mulai dari sekarang harus sudah dibangun situasi politik yang kondusif, termasuk meningkatkan deteksi dini terhadap setiap aksi. “Gerakan dan perilaku masya­rakat yang mungkin terindikasi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan serta peningkatan cakupan pere­kaman KTP elektronik penduduk Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Kepada para camat dan sekte­taris camat yang baru dilantik, Nurhayanti berpesan agar menjaga kondusivitas wilayah­nya. Terlebih, dalam menjalan­kan tugas memberikan pelaya­nan yang terbaik kepada masya­rakat untuk tidak menggunakan sifat keegoisan diri.

Sedangkan, untuk kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabu­paten Bogor, diharapkan mampu meningkatkan edukasi masya­rakat di bidang kesehatan keluarga, gizi masyarakat, pro­mosi kesehatan, pemberdayaan masya­rakat dan kesehatan lingkungan guna meningkatkan pema­haman masyarakat mengenai hidup bersih, sehat dan berkualitas.

Dalam pelantikan kali ini, Teddy Pembang Semesta Fajar Aji menjadi Camat Tamansari, Asep Wawan Darmawan sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor, Bangbang Padmanegara sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor.

Sedangkan, Sekretaris Keca­matan Dramaga dijabat Eman. Sementara Mochamad Sobar Mansoer sebagai Sekretaris Kecamatan Tamansari, dr Dede Agung Priatna menjadi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinkes.(rp2/c)