25 radar bogor

WN 88 Ajak SMKN 1 Perangi Narkoba

SOSIALISASI: Petugas memberi wawasan tentang bahaya narkoba.
SOSIALISASI: Petugas memberi wawasan tentang bahaya narkoba.

BOGOR–Warung Nusantara 88 (WN 88) sub Unit 02 Kota Bogor mengadakan penyuluhan narkoba di SMK Negeri 1 Bogor, pekan lalu. Pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Wakasat Lantas dan KBO Polresta Bogor serta jajarannya.

Ketua Panitia WN 88 sub Unit 02 Kota Bogor, Fino M Tahapary menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan agar siswa paham dampak dari narkoba. “Sejauh ini yang kami tinjau di Kota Bogor ini sudah banyak juga peredaran narkoba. Makanya kami dari WN 88 hadir ke sekolah–sekolah untuk mencegah itu,” bebernya.

Setiap bulan penyuluhan dilakukan ke 588 sekolah di Bogor. “Semua sekolah tersebut akan kami datangi untuk melakukan penyuluhan narkoba,” tambahnya.

Selain itu, Ketua WN-88 SUB UNIT 02 Kota Bogor Zulfikar Nasution berharap, pihaknya bisa terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penggunaan narkoba dan radikalisme di kalangan anak muda.

“Niat kami ini mudah-mudahan di dukung aparatur negara yang terkait dan seluruh lapisan masyarakat bisa berjalan lancar. Sehingga dengan jauh dari narkoba, kegiatan ini bisa menjadi awal pencetak generasi penerus yang andal dan mumpuni,” tegasnya.

Ketua WN 88 Jawa Barat, Dikdik Muhamad Sidik mengatakan, masyarakat harus aman dari bahaya narkoba. “Tugas pokok fungsi dari WN-88 adalah membuat masyarakat khususnya pelajar aman dan tertib dari bahaya narkoba, karena pelajar adalah penerus bangsa,” ucapnya.

Kepala SMKN 1 Kota Bogor, Chairil Anwar pun sangat mendukung dan senang anak didiknya mendapatkan penyuluhan tersebut. Ia berharap, materi yang disampaikan bisa tertanam pada anak-anak. “Mereka benar-benar menjauhkan narkoba dan radikalisme, agar mereka menjadi generasi muda yang menjadi aset bangsa,” tutup Chairil.(ran/c)