25 radar bogor

Jalur Selatan Bisa Digunakan

DIPERBAIKI: Jalan Gadog-Pasirmuncang dalam proses perbaikan dengan cara betonisasi.
DIPERBAIKI: Jalan Gadog-Pasirmuncang dalam proses perbaikan dengan cara betonisasi.

MEGAMENDUNG–Pemerintah Kabupaten Bogor tampaknya serius menargetkan penataan jalur Puncak. Tak hanya Jalan Raya Puncak yang diperlebar oleh pemerintah pusat. Untuk mengatasi kemacetan, jalan alternatif pun dibenahi.

Seperti yang dilakukan di jalan alternatif Lingkar Selatan Jalan Puncak. Terlihat pengerjaan betonisasi di Jalan Gadog-Pasirmuncang sepanjang tiga kilometer.

Menurut Camat Megamendung, Hadijana, status jalan milik kabupaten tersebut mulai dibeton menggunakan dana APBD. ”Perbaikan amanat Ibu Bupati Bogor. Saya hanya monitor pengerjaannya. Insya Allah besok (hari ini,red) sudah bisa dipakai,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Hadi -sapaan karibnya- menga­takan, jalur alternatif Lingkar Selatan Puncak itu akan me­nem­bus ke Lembah Nyiur depan kantor Kecamatan Cisarua. Lokasi lain akan menuju ke Cibereum, dekat RSPG Cisarua, dan Taman Safari Indonesia (TSI).

Selain jalur selatan, perbaikan jalur alternatif juga dilakukan di jalur utara. Perbedaannya, kata dia, status jalannya milik desa. Nantinya, pemkab mengge­lontorkan dana untuk kemudian dikerjakan pemerintah desa. ”Jalur utara belum, masih me­nung­gu APBD Perubahan. Nanti dananya diberikan desa. Itu kewenangan desa yang menger­jakan,” cetusnya. (don/c)