Beranda Bogor Raya Dukung Gerakan Berbagi Yatim

Dukung Gerakan Berbagi Yatim


BANTUAN: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi sang istri, Ani Yudhoyono, (kiri) ikut menghadiri Gerakan Mari Berbagi yang diadakan Yayasan Ikraamul Yatim, Sabtu (16/9).

CIBUBUR–Yayasan Ikraamul Yatim meresmikan Gerakan Mari Berbagi bertema kegiatan program ‘Infaq Makan Anak Yatim’ di Mahogany Club House and Cafe, Sabtu (16/9) malam. Sesuai dengan temanya, mereka memenuhi kebutuhan makan anak-anak yatim-piatu setiap hari.

“Selama beberapa bulan ini, Gerakan Mari Berbagi sudah melakukan kegiatan di sepuluh yayasan se-Jabodetabek. Melalui kegiatan itu, 20 ribu nasi kotak telah dibagikan setiap hari. Minimal 2 persen anak-anak yatim terpenuhi asupan makanan dan gizinya,” ujar Direktur Gerakan Mari Berbagi, Mujoko Yandri Panjaitan.

Mujoko mengatakan, ke depan Gerakan Mari Berbagi menargetkan cakupan mencapai 5.000 rumah yatim, 32 ribu anak yatim dengan 50 ribu nasi kotak setiap hari. “Dengan sistem teknologi online dan jaringan volunter tersebar di Indonesia, diharap­kan target ini bisa tercapai,” harapnya.
Dalam acara Sabtu lalu, hadir Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi sang istri Ani Yudhoyono, beserta Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Komunitas Mam’s Soleha juga turut diundang dalam kegiatan itu. Ketua Mam’s Soleha, Endah mengatakan, acara ini sangat penting. Terlebih dengan mengundang SBY yang merupakan presiden Indonesia keenam, gerakan akan semakin dikenal masyarakat luas.

“Ini kegiatan sosial yang amat baik dilakukan. Apalagi dengan sistem dan teknologi online, kami bisa lebih mudah membantu saudara–saudara yang membutuhkan,” tandasnya.(dka/c)