Beranda Bogor Raya Poros Baru Semakin Solid

Poros Baru Semakin Solid


POLITIK: Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin (tengah) saat melakukan pertemuan dengan pengurus poros baru koalisi PPP, Demokrat, PPP, PAN di Aston Sentul, Kecamatan Babakanmadang, beberapa waktu lalu.

CIBINONG–Kekuatan politik poros baru koalisi PPP, Demokrat, PPP, PAN, dan Gerindra semakin mengakar, tak hanya di Pilgub Jawa Barat 2018. Ini hasil pertemuan empat pimpinan partai politik Jawa Barat di Aston Sentul, Kecamatan Babakanmadang.

Mereka sepakat membawa langkah politiknya di 16 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada di Jawa Barat. Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin menjelaskan, pertemuan yang tengah dibangun untuk Jawa Barat semakin solid.

Saat ini ada wacana melanjutkan kebersa­maan empat partai politik tersebut di masing-masing daerah yang akan melaksanakan pilkada di Jawa Barat. “Pertemanan yang kami bangun untuk Jawa Barat. Ini akan diteruskan juga sebagaimana komposisi di kota atau kabupaten, termasuk di Bogor (Kabupaten Bogor, red), walaupun tidak harus sama,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (15/9).

universitas ibn khaldun uika bogor

Ketika ada daerah yang sangat potensial, kata dia, empat partai ini tidak menutup kemungkinan konsep koalisi poros baru akan dipasangkan.

“Jadi, kami bisa jalan bersama. Kalau di satu daerah gak klik (cocok, red) ya gak masalah, gak harus sama. Tapi, dicari dulu penyebabnya apa, bisa gak diklikkan. Jadi, kami ingin ke depan Jawa Barat lebih baik,” terangnya.

Ade Yasin juga sekaligus mengomu­nikasikan rencanannya bakal maju di Pilbup Kabupaten Bogor. Menurutnya, ada peluang besar bersama-sama memba­ngun Kabupaten Bogor lebih baik ke depan.

“Saya juga minta kepada mereka (empat pimpinan partai, red) ketika kami sangat dekat dan solid di Jawa Barat, kenapa tidak diturunkan ke Bogor, Bandung, dan wilayah lain,” tandasnya.(ded/c)