Beranda Bogor Raya Perampok Todongkan Senjata Mainan

Perampok Todongkan Senjata Mainan

CIBUBUR-Aksi penodongan yang dilakukan kawanan peram­pok bermodal pistol-pisto­lan diringkus Polsek Bantargebang. Tiga pelakunya diringkus setelah beraksi di Kelurahan Mustikajaya, beberapa hari lalu.

Ketiga pelaku berinisial N (44), F (40), dan S (32) ditangkap usai menodong korban di Warnet Prima, Kelurahan Mustikajaya. Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswa mengatakan, kejadian berawal ketika korban masih ada di warnet.

Kemudian, datang tiga orang menghampirinya. Korban lang­sung ditodong pakai senjata sambil mengatakan ‘serahkan kendaraannya kalau tidak akan mati’. Setelah itu korban diajak keluar. Dirayu untuk mengambil STNK. Di tengah perjalanan, mobil diambil alih tersangka.

universitas nusa bangsa unb

“Pada saat itu korban berteriak ada begal, sehingga warga mendatangi dan Polsubsektor yang tidak jauh akhirnya bisa mengamankan satu tersangka malam itu juga berikut barang bukti senjata,” ujarnya kepada wartawan.

“Tetapi, petugas meyakini bahwa itu bukan senjata benaran. Akhir­nya, kami ringkus bersama mas­yarakat, ternyata senjata itu sen­jata mainan,” ujarnya.
Setelah dila­kukan pengem­bangan, pihak­nya menangkap dua tersangka lain di ke­dia­mannya.

“Untuk barang bukti, yaitu sepeda motor yang diamankan di rumah tersangka,” tuturnya.

Para pelaku tidak segan–segan me­lukai korban dengan meng­gunakan senjata tajam. Untungnya, pisau yang biasa mereka bawa saat beraksi tidak dibawa saat kejadian. Target atau sasaran mereka, yakni orang yang masih berada di warnet yang buka sampai pagi hari.

“Tapi tidak main malam Minggu malam Sabtu, dengan alasan karena banyak polisi patroli. Jadi, mereka mainnya malam Jumat atau Kamis,” jelasnya. Namun, jika warnet atau tongkrongan yang banyak orang, mereka tidak berani.

“Kendaraan (barang bukti) memang tidak ada yang benar untuk pelat nomornya, sudah bodong. Tetapi, kami sudah cek di Samsat bahwa kendaraan itu bukan milik warga Bekasi, melainkan punya daerah Jakarta,” paparnya.(neo)