Beranda Bogor Raya Majelis Taklim An–Nu­rriyyah Terus Galang Bantuan untuk Rohingya

Majelis Taklim An–Nu­rriyyah Terus Galang Bantuan untuk Rohingya

CIBUBUR–Majelis Taklim An–Nu­rriyyah kembali menga­dakan pengajian, Jumat (15/9). Dalam pengajian itu, mereka masih menerima bantuan untuk warga Rohingya. Bantuan yang digalang sejak awal pekan lalu mulai masuk ke majelis di Cluster Bellevue, Kota Wisata.

Pimpinan Majelis Taklim An–Nurriyyah, Ida Noorlaela mengatakan, bantuan uang tunai sudah masuk lebih dari Rp7 juta. Bantuan ini belum termasuk baju–baju layak pakai dan barang–barang bekas layak guna.

“Alhamdulillah, beberapa bantuan sudah terkumpul di sini. Kami terus mengajak masyarakat membantu dan peduli terhadap warga Rohingnya dengan menyisihkan sebagian rezekinya,” jelasnya kepada Radar Cibubur kemarin.

Majelis Taklim An–Nuriyyah bekerja sama dengan Kandank Jurank Doank milik artis Dik Doank yang akan menggelar aksi Peduli Rohingya. “Donasi bisa berupa uang, baju bekas layak pakai, barang–barang bekas layak pakai dan sembako,” sambungnya.

Lanjut Ida, semua dana akan disalurkan langsung kepada warga Rohingya melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Selain itu, barang–barang yang sudah terkumpul seperti baju dan sembako akan dibuatkan bazar.

“Kami buat bazar dengan harga murah mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000. Bazar akan dibarengi acara panggung seni pada 21 September di Kandank Jurank Doank, kompleks Alvita, Desa Sawah Baru–Sawah Lama, Ciputat, Tangerang,” terangnya.

Sementara itu dalam pengajian rutin kemarin, keluarga majelis mengambil tema Jangan Mengakhirkan Waktu Salat. Kajian rutin ini dilakukan setiap minggu untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang Islam buat para anggota Majelis Taklim An–Nurriyyah.(dka/c)