Beranda Bogor Raya Upaya HIPMI Cetak Wirausaha di Kabupaten Bogor

Upaya HIPMI Cetak Wirausaha di Kabupaten Bogor


KOMPAK: Pengurus HIPMI berfoto bersama di sela kegiatan Raker dan Diklatcab, kemarin.

Kali ini, untuk rapat kerja cabang (Rakercab) II dan latihan cabang (Diklatcab). Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Jodi Janitra berharap, hasil dari kedua kegiatan tersebut bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap organisasi dan masyarakat. “Kalau tidak didorong kadang-kadang BPC di kota dan kabupaten kurang aktif mengadakan agenda organisasi ini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain membahas program yang bisa dilakukan internal, kata dia, tentu ada juga program yang harus sinergis dengan kota dan kabupaten lain.  Ia melihat, banyak hal positif dan gebrakan yang akan dilakukan HIPMI Kabupaten Bogor. Di antaranya, ingin mengaktifkan kegiatan di kampus dan sekolah supaya mengenalkan dunia wirausaha lebih dini kepada anak-anak muda.

Ketua HIPMI Kabupaten Bogor, Agi Agasi menuturkan, selain membahas program ke depan, juga dikukuhkan sejumlah pengurus baru. Harapannya, di setengah periode ke depan bisa lebih aktif dan lebih banyak berkontribusi untuk Kabupaten Bogor. Terutama memberikan pembinaan kepada pengusaha muda pemula agar lebih berkembang.

universitas nusa bangsa unb

“Kami sebagai pengusaha muda akan lebih memperhatikan SDM (sumber daya manusia), di samping kita juga membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memajukan usaha-usaha anak muda di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Sekum BPC HIPMI Kabupaten Bogor, Mardani Kanta. Menurutnya, beberapa usulan program yang akan disampaikan, antara lain, HIPMI Goes to School, forum bisnis, seminar, dan Jambore Pengusaha Muda.

Usulan program ini masih dalam bentuk rancangan. Yang pasti, secara global, bagaimana HIPMI menciptakan pengusaha muda pemula hingga bisa menaikkan produksinya, menambah market, modal dan jaringan. “Target kami juga ingin mempromosikan produk unggulan di Bogor dan menumbuhkan bisnis anggota hingga ke nasional,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, staf ahli Dadi Gumilar, Ketua BPC HIMPI Kota Bogor Muzakkir, Kepala PD Pasar Romli Eko, Direktur Operasional PT Sayaga Ivan Fadila, sejumlah pengurus BPC dan BPD, unsur muspida serta beberapa perwakilan BPC dari Karawang, Bekasi, dan Subang.(ded/c)