Beranda Bogor Raya Barat Utara Turap Dibangun Tahun Depan

Turap Dibangun Tahun Depan

DIBANGUN TAHUN DEPAN: Kondisi SDN Kampung Tengah yang lokasinya berdekatan dengan Sungai Puraseda saat mendapat kunjungan dari unsur Muspika Leuwiliang.

LEUWILIANG–Siswa SDN Kampung Tengah dan 44 kepala keluarga (KK) Kampung Tengah RT 02/03, Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, bisa sedikit bernapas lega. Musababnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membangun tembok penahan tebing (TPT) di aliran Sungai Puraseda.

”Akan dibangun tahun ini. Melihat Sungai Puraseda yang bisa saja menghancurkan sekolah dan Kampung Tengah. Hal ini sudah kami usulkan pada APBD 2018,” ujar anggota DPRD Kabupaten Bogor Wasto Sumarno kepada Radar Bogor kemarin (14/9).

Politisi PKS itu menuturkan, pembangunan turap akan dibangun sepanjang 22 meter. Pekerjaannya akan berlangsung di pinggir Sungai Puraseda, yang mencakup SDN Kampung Tengah dan permukiman warga.

universitas nusa bangsa unb

Sebelumnya diberitakan, Sekolah Dasar Negeri Kampung Tengah terancam longsor. Musababnya, lokasi bangunan hanya berjarak kurang dari dua meter dari bibir Sungai Puraseda yang perlahan mulai terkikis saat hujan mengguyur. (all/c)