Beranda Bogor Raya Siagakan Satpol PP Atasi Kemacetan

Siagakan Satpol PP Atasi Kemacetan


PENERTIBAN: Petugas Satpol PP Kecamatan Klapanunggal diterjunkan untuk mengatur angkutan umum (angkot) yang ngetem di pinggir jalan dan menyebabkan kemacetan, kemarin.

KLAPANUNGGAL–Kepadatan lalu lintas saat pulang sekolah, membuat Jalan Raya Klapanu­ngal-Cileungsi menjadi langganan macet. Kondisi itu terjadi akibat tumpukan angkutan umum (angkot) di jalan raya Desa Kembangkuning, tepatnya depan kantor kecamatan.

Anggota Satpol PP Kecamatan Klapanunggal disiagakan untuk menertibkan angkutan umum. “Sudah keterlaluan. Kadang sopir angkot tidak lagi melihat ke belakang. Mereka ngetem membuat macet panjang,” ujar Kanit Satpol PP Kecamatan Klapanunggal, HB Nasution.

Manurutnya, sikap tegas itu diambil karena banyak aduan dari masyarakat yang mengaku dirugikan akibat macet panjang. “Sudah banyak aduan dari masyara­kat, makanya kami tindak,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Selain menindaklanjuti kelu­han warga, kegiatan ini juga atas instruksi camat. Menurutnya, penertiban rutin ini akan terus dilakukan Satpol PP agar angkot tidak lagi menyebabkan kemacetan.

“Pencegahan tawuran dan penertiban angkot akan rutin kami lakukan setiap hari,” tegas­n­ya. Sementara itu, Sekcam Klapa­nunggal, Deni Indrayana menera­ngkan, program penin­dakan yang dilakukan Satpol PP akan mencegah terbentuknya terminal bayangan di Klapanungal.

“Kalau tidak segera ditindak, pasti akan terjadi penumpukan kendaraan di depan kecamatan,” tukasnya. Makanya, mereka akan terus melakukan penerti­ban kendaraan di jalur tersebut.(azi/c)