Beranda Bogor Raya Warga Jatiasih Siaga Banjir

Warga Jatiasih Siaga Banjir

CIBUBUR–Meski sekarang masih musim kemarau, namun warga Jatiasih, Kota Bekasi, telah mengantisipasi datangnya musim penghujang. Mereka pun minta Pemerintah Kota Bekasi mempersiapkan semua peralatan penanggulangan banjir yang kerap terjadi di Jatiasih.

Sebab, masih ada beberapa titik yang berpotensi banjir ketika musim hujan. Yakni Perumahan Dosen IKIP, Perumahan Bumi Nasio, Perumahan Graha Indah, dan Pondok Gede Permai.

Salah seorang warga Pondok Gede Permai, Nita (39) mengaku masih khawatir datangnya banjir. Apalagi, pada 2016 lalu wilayahnya mengalami banjir cukup parah.

universitas nusa bangsa unb

Harta bendanya bahkan hanyut tergulung derasnya air. “Ya, kalau ditanya masih khawatir, saya masih. Karena musibah tidak bisa ditebak,” ujarnya kepada wartawan, kemarin (13/9).

Makanya, Nita meminta Pemerintah Kota Bekasi siaga menanggulangi bencana banjir di wilayahnya.
“Kalau bisa jangan sampai terjadi banjir lagi. Pemerintah harus teliti juga karena memang wilayahnya bersampingan dengan Kali Bekasi,” terangnya.

Menurutnya, bencana banjir 2016 merupa­kan yang terbesar di Kota Bekasi. Soal­nya, tidak sedikit rumah warga terendam hingga harta bendanya ludes.

“Waktu itu ada tanggul jebol. Sudah gitu air Kali Bekasi meluap. Ya, habislah barang kami tersedot air. Saya harap infrastruktur atau tanggul-tanggul di daerah sini dapat ditinjau kembali kekokohannya, karena musim kemarau segera berakhir,” tandasnya.(kub)