Beranda Bogor Raya Tingkatkan Layanan Kartu Sehat

Tingkatkan Layanan Kartu Sehat

CIBUBUR–Lurah Jatikarya, Sulatifah mengungkapkan, warga Kota Bekasi, khususnya Jatikarya yang ingin mengecek apakah sudah terdaftar atau belum sebagai peserta Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), bisa mengeceknya di situs resmi Pemkot Bekasi.

“Di dalam website itu, tersedia kolom informasi mengenai kepesertaan Kartu Sehat Berbasis NIK. Klik kolom dan masukkan NIK sesuai di KTP atau cukup tuliskan nama lengkap kemudian klik enter,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin (13/9).

“Jika muncul data, berarti sudah terdaftar. Jika tidak keluar, Anda belum terdaftar sebagai peserta dan bisa langsung mengurusnya ke Disdukcapil atau kantor Pemkot Bekasi,” terangnya.

universitas nusa bangsa unb

Wanita berkerudung ini berharap, keberadaan Kartu Sehat berbasis NIK bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Kini sudah ada puluhan rumah sakit swasta yang bekerja sama dengan Pemkot Bekasi dalam rangka pelayanan kesehatan.

“Di Jakarta juga kami sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit swasta. Kalau di RSUD Kota Bekasi, itu sudah pasti,” tuturnya.

Sebagai pejabat yang paling dekat dengan masyarakat, Sulatifah berharap program ini bisa memberi manfaat buat warga Kota Patriot. Sebab, Pemerintah Kota Bekasi menargetkan 600 ribu Kartu Sehat yang dicetak untuk warga.

“Tahap pertama peluncuran sudah dicetak 100 ribu. Pendanaannya murni APBD Kota Bekasi. Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat setiap RT/RW karena perlu dilakukan,” pungkasnya.(dka/c)