Beranda Bogor Raya Sekda Kumpulkan Camat

Sekda Kumpulkan Camat

SERIUS: Para camat saat mengikuti penjelasan tentang SPIP, kemarin.

CIBINONG–Sekda Kabupaten Bogor mengumpulkan para camat dan sekcam, kemarin (13/9). Kali ini, mereka dilatih tentang sistem pengendalian interen pemerintah (SPIP) untuk meningkatkan kematangan penyelenggaraan SPIP Kabupaten Bogor.

Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar menjelaskan, berdasarkan hasil penilaian tim BPKP Perwakilan Jawa Barat bahwa SPIP Kabupaten Bogor berada pada level tingkat 2. Meski demikian, berhasil meraih peng­hargaan wajar tanpa penge­cualian (WTP) dari BPK RI terkait laporan keuangan Pemkab Bogor.

“SPIP ini kami jadikan sarana terwujudnya keandalan pela­poran, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan dan perundang-undangan,” tukasnya.

Selain itu, terciptanya budaya pengawasan terhadap seluruh organisasi dan kegiatan, sehi­ngga bisa mendeteksi dini kemu­­ngkinan terjadinya pe­nyim­­pangan serta memi­nimalisasi terjadinya tindakan yang merugikan Pemkab Bogor.

“Untuk itu saya minta seluruh camat agar segera bentuk Satgas SPIP di wilayah masing-masing, sekcam bertugas menjadi ketua satgasnya,” terangnya.

Kepala Inspektorat Kabupaten Bogor, Benny Delyuzar berharap, SPIP dapat diterapkan pada akti­vitas rutin yang dapat mewu­judkan birokrasi bersih, kom­peten, dan melayani.(*/rp2)