25 radar bogor

Galang Bantuan untuk Rohingya

PEDULI KEMANUSIAAN: Anggota Majelis Taklim An–Nuriyyah, Kota Wisata Cibubur, melakukan aksi penggalangan bantuan kemanusiaan untuk membantu warga Rohingya
PEDULI KEMANUSIAAN: Anggota Majelis Taklim An–Nuriyyah, Kota Wisata Cibubur, melakukan aksi penggalangan bantuan kemanusiaan untuk membantu warga Rohingya

CIBUBUR–Tragedi kemanusiaan di Rohingya, tengah menjadi perhatian dunia. Termasuk warga Indonesia yang turut membantu warga Rohingya dalam hal apa pun. Seperti halnya Majelis Taklim An-Nuriyyah bekerja sama dengan Kandank Jurank Doank, milik artis Dik Doank, yang akan menggelar aksi Peduli Rohingya dengan melakukan penggalangan dana.

“Kami mengajak semua untuk membantu dan peduli terhadap warga Rohingnya dengan menyisihkan sebagian rezekinya. Donasi bisa berupa uang, baju bekas layak pakai, barang–barang bekas layak pakai, dan sembako,” ujar Pimpinan Majelis Taklim An–Nuriyyah, Ida Noorlaela kepada Radar Cibubur, kemarin (12/9).

Lanjut Ida, semua dana akan disalur­kan langsung kepada warga Rohingya melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap). Selain itu, barang–barang yang sudah terkumpul, seperti baju dan sembako, juga akan dibuatkan bazar.

“Kami buat bazar dengan harga murah, mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000. Bazar akan dibarengi dengan acara panggung seni pada 21 September nanti di Kandank Jurank Doank, Kompleks Alvita, Desa Sawah Baru–Sawah Lama, Ciputat, Tangerang,” terangnya.

Sementara, kata dia, untuk sumbangan berupa barang bisa dikumpulkan di Majelis Taklim An–Nuriyyah, Cluster Bellevue, Kota Wisata Cibubur. “Sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan adalah ibadah. Yakinlah Allah akan membalas,” tukasnya.(dka/c)