25 radar bogor

STIE Ahmad Dahlan Gelar Kuliah Perdana

JAKARTA–STIE Ahmad Dahlan (STIEAD) memulai perkuliahan tahun akademik baru 2017-2018 pada Sabtu (09/09/2017) di auditorium Sjafruddin Prawiranegara, STIEAD. Kuliah perdana tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru serta pimpinan kampus dan dosen STIEAD. Hadir pula mantan Direktur Utama PT Sucofindo, Arief Safari untuk memberikan orasi ilmiah dan pengalaman bisnisnya di hadapan seluruh mahasiswa yang hadir.

Ketua STIEAD Mukhaer Pakkanna mengatakan, STIEAD fokus pada pengembangan kewirausahaan. Supaya kelak, lulusan STIEAD menjadi entrepreneur nantinya. “Selama ini kami rajin memberikan suntikan semangat kepada mahasiswa dengan cara menghadirkan pengusaha-pengusaha sukses ke kampus untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa seperti yang dilakukan dalam kuliah perdana kali ini,” ungkapnya.

STIEAD yang sebentar lagi menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM), kata Mukhaer, senantiasa merespons dinamika perekonomian saat ini.

Menurutnya, jumlah entrepreneurship di Indonesia masih sangat rendah yaitu sekitar 0,18 persen, jauh dari seharusnya minimal 2 persen. Apalagi, pada 2020-2030, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Sehingga momentum ini dapat dijadikan sebagai kebangkitan perekonomian Indonesia dan mempercepat pertumbuhan jumlah entrepreneur.

“Rata-rata negara maju memanfaatkan usia produktif yang berkualitas, jika tidak mampu memanfaatkan bisa menjadi bencana,” imbuhnya. Ia pun menyematkan jaket almamater secara simbolik pada mahasiswa baru.(*ami)