Beranda Bogor Raya Pembongkaran Kurangi Kepadatan

Pembongkaran Kurangi Kepadatan

CIBUBUR–PT Jasa Marga tinggal menunggu keputusan kapan Gerbang Tol (GT) Cibubur Utama dan Cimanggis dibongkar. Jasa Marga juga tengah menyiapkan langkah pem­bongkaran yang tidak mengganggu arus lalu lintas dalam tol.

“Pembongkaran dilakukan dengan metode kerja yang meminimalkan gangguan terhadap lalu lintas,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru saat dikonfirmasi Radar Cibubur, kemarin (10/9).

GT Cibubur terkenal dengan kemacetan yang selalu terjadi setiap hari. Tak kenal waktu, ruas ini selalu dipadati antrean kendaraan hingga berkilo–kilo meter panjangnya.

Dari data yang didapat, pada hari biasa panjang antrean untuk transaksi di gerbang tol mencapai 4 ribu kendaraan dengan waktu antrean 28 menit. Sedangkan akhir pekan antrean mencapai 6 ribu kendaraan, dengan waktu antrean 42 menit. Sementara, saat libur panjang panjang, antrean 10 ribu dengan waktu antrean 70 menit.

Namun demikian, Jasa Marga memastikan tidak akan ada antrean jika GT Cibubur dan Cimanggis dibongkar. Waktu yang biasa terbuang untuk mengantre, akan hilang sehingga perjalanan di Tol Jagorawi menjadi jauh lebih cepat.(dka/b)