25 radar bogor

Trafik Data XL Terus Tumbuh

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan perluasan jaringan layanan Data berkualitas di berbagai daerah. Untuk wilayah Provinsi Jambi, per Agustus 2017 ini, 8 kota/kabupaten telah terjangkau layanan 4G LTE. Total saat ini telah beroperasi sekitar sekitar 100 BTS 4G dan lebih dari 300 BTS 3G yang akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga kualitas dan perluasan jangkauan.

Sedangkan di Provinsi Sulawesi Tenggara, jaringan 4G LTE XL Axiata juga telah masuk ke lima kota/kabupaten dan mampu mendorong kenaikan trafik layanan data secara signifikan di daerah tersebut.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, saat ini layanan 4G LTE dari XL Axiata sudah masuk ke lebih dari 117 kota/kabupaten di semua provinsi di Sumatera. Targetnya bisa masuk dan melayani masyarakat di 127 kota/kabupaten yang ada di sana.

Perluasan yang dilakukan ini cukup agresif, sebab, XL melihat saat inilah momentum yang paling tepat mengingat semakin meratanya permintaan atas layanan data yang berkualitas di berbagai daerah. Untuk area-area yang belum memungkinkan masuknya jaringan 4G LTE. “Kami meningkatkan jangkauan layanan 3G yang juga lebih berkualitas,” kata Yessie.(mer/b)