25 radar bogor

Ormas Marah Bendera Dirusak

CIBUBUR-Kompleks Peru­mahan Harapan Jaya, Kota Bekasi, sempat mencekap, Kamis (7/89) malam. Pasalnya, nyaris saja terjadi bentrok beberapa anggota Forum Betawi Rempung (FBR) dengan seorang pemuda.

Menurut keterangan Ketua Garda Muda Korwil Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim, kejadian bermula ketika pemuda itu mengambil dan merusak bendera organisasinya di perempatan Aseng, Komplek Perumahan Harapan Jaya.

Kesal dengam itu, anggota ormas ini lantas mengejar pemuda yang telah merusak bendera di lokasi. Dia mengatakan, ada em­pat orang saat melalukan pengru­sakkan bendera organisasinya.

Akibatnya, anggota dan pemuda itu bertikai dan terlibat baku pukul hingga akhirnya keributan usai setelah pemuda tak dikenal lainnya melarikan diri. “Bendera itu baru kemaren kami pasang. Tapi, ada yang rusak. Anggota tidak terima dan terjadi pertika­ian,” ujarnya, Kamis (7/9) malam.

Dia mengaku, tidak mengetahui motif sekelompok orang yang telah berbuat ketidak nyamanan wilayah­nya. Arief menegaskan, soal pengrusakkan bendera organi­sasinya adalah pelecehan.

“Bicara bendera disobek adalah bicara harga diri organisasi dan warga FBR se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Dan tentu kami merasa terusik,” tegas Arief. Sebagai informasi, puluhan anggota melakukan mediasi bersama Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Suroto.(kub/gob)