Beranda Bogor Raya Empat Pembunuh Tukang Jamu Diringkus

Empat Pembunuh Tukang Jamu Diringkus

CIBUBUR–Petugas Polsek Pon­dok­gede menangkap pelaku pe­nu­suk seorang penjual jamu yang tewas di Kampung Sawah, Kelu­ra­han Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Jumat (25/8) lalu.

“Kami menangkap empat tersang­ka kasus pencurian dengan keke­rasan yang menyebabkan satu korban tewas,” ujar Kapolsek Pon­dokgede, Kompol Budiyono kepada wartawan, Rabu (6/9).

Dia menjelaskan, korban tewas merupakan penjual jamu bernama Rizky Rivaldi (20). Empat tersangka yang ditangkap, yakni FH, FY, RN, dan AH. Keempat tersangka ditangkap Senin (4/9) di lokasi berbeda, antara lain di Jatiasih dan Jatimekar, Kota Bekasi.

“Salah satu tersangka saat ini ada di rumah sakit karena tertem­bak anggota. Sebab, saat ingin ditangkap, tersangka berusaha melarikan diri,” terangnya. Budiyo­no mengatakan, keempat pelaku merupakan spesialis pencuri dan tidak segan melukai korbannya yang dinilai lengah di lokasi yang tidak ramai.

Menurutnya, pelaku beraksi de­ngan terencana. “Operasi pencurian ini jadi mata pencaharian mereka, faktornya ekonomi. Mereka sering melakukan ini dalam jangka waktu tiga bulan terakhir,” terangnya.

Keempat pelaku, kata dia, telah melakukan delapan kali pencurian. Wilayah operasinya, antara lain di Jati Asih, Kalimalang, Duren Sawit, dan Bekasi Timur. Pelaku, RN, merupakan residivis dan baru saja keluar rumah tahanan Lapas Bulak Kapal.(kub)