Beranda Bogor Raya Pastikan Anak Diimunisasi

Pastikan Anak Diimunisasi

CIBUBUR–Lurah Jatikarya Sulatifah beserta jajarananya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke posyandu di RW 05 di Jatirasa, Kecamatan Jatisam­purna, kemarin (6/9). Ini untuk melihat sosialisasi imunisasi campak dan rubella yang tengah digalakkan Kelurahan Jatikarya.

Sebelumnya, sosialisasi imuni­sasi campak dan rubella telah dilakukan sejak penghujung Agus­tus lalu. Sulatifah turun ke setiap RW untuk menyukseskan program pemerintah pusat tersebut.

“Sosialisasi imunisasi sangat penting buat warga. Saya sebagai lurah dan orang tua sangat mem­per­hatikan kesehatan anak-anak di sini,“ ujarnya kepada Radar Cibubur.

Dia berharap semua jajaran di tingkat RW dan RT giat melakukan sosialiasi imunisasi rubella kepada warga. Peran masyarakat juga diperlukan agar program ini sukses sehingga anak-anak terbebas dari berbagai macam penyakit. “Kita semua mengharapkan anak-anak mendapatkan hak kese­hatan. Mereka adalah gene­rasi penerus bangsa,” terangnya.

Selain itu, sebagai salah satu upaya merealisasikan program membangun desa, Sulatifah juga melakukan peninjauan sejumlah proyek di wilayahnya.Seperti yang dilakukan Selasa lalu (5/6). Sulatifah yang didam­pingi beberapa staf kelurahan mengunjungi proyek pengerjaan saluran air dan Taman Situ Pulo.

royek ini bermanfaat memasok kebutuhan air yang dapat dipergunakan untuk berbagai kepentingan. “Mudah-mudahan dengan adanya saluran air dan taman di situ ini bisa memberikan mamfaat untuk warga sekitar sini,” harapnya.

Dia meminta warga setempat menjaganya dengan baik. Pasalnya, kata dia, apa yang sudah dikerjakan ini untuk kepentingan masyarakat. “Setelah semua rampung tinggal, kitanya sama-sama menjaga dan merawat agar bisa dinikmati bersama-sama,” tandasnya.(dka/c)