Beranda Bogor Raya Masih Sakit Hati 

Masih Sakit Hati 

SERIUS: Ratna Dilla (tengah) menunggu sidang di PA Cibinong, kemarin.

CIBINONG–Sidang perceraian pedangdut Ratna Dilla, memasuki tahap mediasi di Pengadilan Agama Cibinong, kemarin (6/9). Ratna melayangkan gugatan terhadap suaminya, Heri Karyaning Cipto, karena sakit hati tak ingin meminta maaf.

Ratna menuturkan, masalah berawal karena adanya percekcokan dari kesalahpahaman yang berujung pada tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Menurutnya, KDRT dilakukan di salah satu apartemen di Cibubur.

Ia mengaku, menginap di apartemen bukan karena hal negatif, namun lebih menghindari sang suami sebab khawatir terjadi keributan di rumah. “Sekitar pukul 14.00 WIB dia datang ke apartemen memarah-marahi saya tidak jelas, langsung KDRT saya segala macam. Akhirnya, saya laporan ke Polres Jakarta Timur dan saya sudah visum,” ujarnya kepada Radar Bogor usai melakukan sidang.

Namun, karena sang suami masih beriktikad  baik dan mau meminta maaf, akhirnya ia mencabut laporan tersebut dan berharap ada perubahan. “Makanya saat sidang pertama aku tidak hadir bukan karena tidak mau, tetapi masih ragu. Jadi masih ada beberapa hari untuk dipikirkan kembali. Pas datang, ternyata dia masih tetap keukeuh dengan keinginannya, dia tidak mau minta maaf ke orang tua saya pasca-KDRT itu,” tuturnya.

 

Suami Ratna, Heri Karyaning Cipto mengatakan, wajar jika dirinya curiga karena sang istri tak pulang ke rumah dan menginap di apartemen. Menurutnya, sebenarnya bukan KDRT, namun membela diri dan tak sengaja karena dijambak lalu kepalanya membentur wajah sang istri hingga berdarah. “Bukan saya melakukan KDRT. Itu pun kita sudah berdamai di Polres Jakarta Timur, sudah selesai,” ungkapnya.(rp2/c)