Beranda Bogor Raya Warga Kembali Antre Air Bersih

Warga Kembali Antre Air Bersih

BANTUAN: Warga Desa Cariu, Kecamatan Cariu, kembali mendapatkan bantuan air bersih dari pengurus Partai Demokrat, kemarin.

CARIU–Antrean warga untuk mendapat­kan air bersih kembali terlihat. Kali ini, warga Desa Cariu yang rela mengantre berjam-jam untuk menda­patkan bantuan air bersih dari anggota DPR RI, Anton S Suratto, kemarin.

Menurut Ketua RT setempat, Muhammad Hamid, daerahnya tengah dilanda krisis air bersih akibat hujan tidak turun sejak awal Agustus 2017. “Kami kesulitan air untuk minum. Sebulan ini, kami terpaksa beli untuk konsumsi,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin (5/9).

Tak hanya di wilayahnya, warga Cariu umumnya mulai kesulitan mendapatkan sumber air bersih. Sebab, sumur milik warga sudah mengering. “Saudara saya di desa tetangga juga kesulitan air bersih,” terangnya.

Mendengar adanya bantuan dari anggota dewan, sejak pagi warga rela antre untuk mendapatkan air bersih dari truk tangki sumbangan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton S Surrato. “Kalau mandi, kami masih bisa meman­faatkan air kali,” katanya.

Dia menerangkan, selama ini warga membeli air seharga Rp6.500 per galon. Air itu untuk kebutuhan masak dan mandi. “Awalnya harga satu galon hanya Rp5.500, sekarang sudah naik seribu karena banyak warga membutuhkan,” ujarnya. Sementara itu, Anton Surrato mengatakan, air bersih yang disalurkan kepada warga Desa Cariu ini untuk tanggap darurat.

“Awalnya saya sendiri tidak tahu kalau warga Desa Cariu kesulitan air bersih, jika tidak ada informasi dari kader. Makanya, tanpa berpikir panjang saya menghubungi pengusaha air curah untuk mengirimkan bantuan ke Desa Cariu,” katanya.

Anton menambahkan, partainya beren­cana mengirimkan bantuan air bersih ke be­berapa desa yang kesulitan menda­patkan air bersih.(azi/c)