Beranda Bogor Raya Barat Utara Terima Buku Terima Buku dari Amerika 

Terima Buku Terima Buku dari Amerika 

HIBAH: Perwakilan STKIP Muhammadiyah Bogor (kanan) menerima hibah buku dari Kedutaan Besar Amerika Serikat.

LEUWILIANG–Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor kembali melakukan kunjungan akademik ke Kedutaan Besar Amerika di Jakarta. Dalam kesempatan kali ini, STKIP Muhammadiyah Bogor diundang untuk menerima hibah buku koleksi perpustakaan U.S. Embassy Jakarta yang memang rutin dilakukan setiap tahun.

Program hibah buku ini tentu sejalan dengan semangat literasi STKIP Muhammadiyah Bogor dalam upaya menumbuhkembangkan pemikiran kritis dan wawasan yang luas, baik untuk dosen maupun mahasiswa.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) STKIP Muhammadiyah Bogor, Ramdan Nugraha mengatakan, pihaknya menerima hibah 250 judul buku dari Kedubes Amerika Serikat. Meskipun seluruhnya berbahasa Inggris, tapi tema dan pembahasannya tetap relevan dengan dunia pendidikan secara luas.

“Kami akan mampu memahami segala pencapaian peradaban manusia di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Kita bisa berdiskusi dengan segala zaman melalui warisan intelektual yang tertuang dalam tulisan,” ujarnya, kemarin (5/9).

Hal itu ditimpali Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) STKIP Muhammadiyah Bogor, Muhammad Takdir. Mutu suatu perguruan tinggi dapat dilihat dari seberapa produktif civitas akademika melakukan penelitian.

Kemudian dipublikasikan untuk memperkaya literasi atau bahkan menjadi tawaran solusi dari permasalahan sosial yang ada. “Melalui literasi, kita akan memiliki banyak asupan ide dan gagasan dalam membangun bangsa yang lebih baik ke depan,” bebernya.(*/rur)