Beranda Bogor Raya Pemuda Tamansari ogah Wirausaha

Pemuda Tamansari ogah Wirausaha

MOTIVASI: Suasana seminar kewirausahaan di aula kelas SMK Informatika Bina Generasi (IBG) yang diadakan mahasiswa KKN UIKA Bogor, kemarin.

TAMANSARI–Generasi muda desa kian meninggalkan kegiatan wirau­saha. Untuk membangk­itkannya, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 42 dan 43 Univeritas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor me­nga­­dakan seminar bertema­kan Pemuda Sukses Mulia di aula kelas SMK Informatika Bina Gene­rasi (IBG), kemarin (5/9).

Hadir sebagai pembicara pemilik Jasko, Ahmad Nuzul Hidayat, yang menyampaikan pentingnya membangun karakter jiwa kewirausahaan sejak muda.

”Potensi di Tamansari harus diselamatkan generasi muda. Pasalnya, saat ini para pemuda meninggalkan warisan usaha orang tuanya. Mereka lebih memilih bekerja, sehingga ini peran kita semua membangun jiwa kewirausahaan,” terangnya, kemarin (5/9).

Seminar semakin menarik saat diisi Berry Kurniawan dari Sekolah Motivator Indonesia. Pria yang aktif di Baznas itu menilai Kabupaten Bogor wilayah selatan memiliki potensi bagus. Sehingga perlu menumbuhkan kesadaran akan wirausaha.

”Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran. Sukses belum tentu bahagia. Sehingga perlu membangun alam bawah sadar dan alam sadar dengan motivasi.

”Banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak menanamkan mimpi (wirau­saha), sehingga ketika lulus hanya berpikir untuk bekerja. Banyak ahli dalam teori banyak yang rapuh, tetapi tidak punya kemampuan mewujudkan cita-cita dan bahagia,” tukasnya. (don/b)