25 radar bogor

Bus Damri Jadi Primadona

Arifal Radar Bogor FAVORIT: Bus Damri jurusan Leuwiliang-Cikidang sedang menunggu calon penumpang di Terminal Leuwiliang, kemarin.

FAVORIT: Bus Damri jurusan Leuwiliang-Cikidang sedang menunggu calon penumpang di Terminal Leuwiliang, kemarin.

LEUWILIANG–Bus Damri jurusan Terminal Leuwiliang-Cikidang menjadi primadona. Akan tetapi, minimnya jumlah armada, membuat warga harus menunggu lebih lama untuk menggunakan jasa tranportasi pelat merah ini.

“Sebenarnya nyaman dan efesien, tapi nunggunya lama. Harus ditambah lagi unit busnya agar jadwal keberangkatan bisa lebih banyak,” ujar warga RT 01/01, Desa Purasari, Kecamata Leuwiliang, Neni Asih (32) kepada Radar Bogor, kemarin (4/9).

Adapun jumlah armada bus Damri jurusan Leuwiliang-Cikidang yang masuk dan beroperasi di Terminal Leuwiliang hanya ada tiga unit. Kabid Angkutan dan Terminal pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi menuturkan, untuk penambahan armada merupakan kewenangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dan Damri sendiri. Pasalnya, tiga unit bus merupakan hibah dari pemerintah pusat. “Jadi, hal itu (tambah armada, red) merupakan kewenangan dari sana,” singkatnya.(all/c)