25 radar bogor

Karang Taruna Bagikan 200 Paket Sembako

BANTUAN: Pengurus Karang Taruna Desa Klapanunggal memberikan bantuan sembako kepada warga, kemarin. Azis/Radar Cibubur/c
BANTUAN: Pengurus Karang Taruna Desa Klapanunggal memberikan bantuan sembako kepada warga, kemarin. Azis/Radar Cibubur/c

KLAPANUNG–Kepedulian pemuda Desa Klapanunggal cukup tinggi. Lewat organisasi Karang Taruna Manunggal, mereka membagikan 200 paket sembako kepada kaum duafa di Desa Klapanunggal, kemarin (3/9).

Ketua panitia Sadikin mengatakan, pembagian sembako kepada kaum duafa dan jompo ini bagian dari dedikasi karang taruna kepada masyarakat. Bantuan ini murni dari para pemuda.

“Ada 200 paket sembako yang kami bagikan. Sembako ini dibagi di setiap kampung di Desa Klapanunggal,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin. Menurut­nya, untuk menyukseskan acara ini, para pemuda sudah memper­siapkan dari jauh-jauh hari.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Manunggal, Dede Mulyana menera­ngkan, bakti sosial (baksos) ini sudah menjadi kewajiban. Sebab, pemuda harus peduli kepada sesama, tanpa melihat nominal bantuan yang diberikan.

“Acara ini didukung pemuda dan kepala desa. Saya harap ini bisa mengins­pirasi pemuda Desa Klapanunggal,” terangnya. Mul -sapaan akrabnya- mengatakan, tahun depan jumlah bantuan akan ditingkatkan dan menjadi pekerjaan rumah pengurus Karang Taruna Manunggal.

“Pemuda harus berkarya dan tetap menjadi garda terdepan perubahan,” tuturnya. Salah seorang kaum duafa, Cumi (62) merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako dari karang ­taruna. Dia berharap para pemuda bisa terus memperhatikan kaum jompo. “Terima kasih karang taruna, semoga berkah dan mendapat pahala,” harapnya.(azi/c)