Beranda Bogor Raya Barat Utara Dirgahayu Pakai Karnaval Bangsa

Dirgahayu Pakai Karnaval Bangsa

PARUNGPANJANG–Peringa­tan Dirgahayu ke-97 Desa Lumpang, Kecamatan Parung­panjang, berjalan meriah, kema­rin (3/9). Pe­merintah desa setempat menga­dakan karnaval yang dipusatkan di Lapangan Desa Lumpang.

Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat, tumpah ruah mengikuti beragam acara yang disiapkan panitia. Hadir di antaranya tokoh pemuda Desa Lumpang, pemuda GP Ansor dan Banser, Kepala Desa Kabasiran Dede Saefullah, Sekcam Parungpanjang Icang Aliyudin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang Medi Susanto, dan Kepala Desa Lumpang M. Rodis Faisal.

Acara ini juga dihadiri wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin beserta anggota DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa dan Ucup Priatna. ”Momen ini dimeriah­­kan dengan penam­pilan tari-tarian dari Sumatera Utara, reog Ponorogo, barongsai, drama kolosal dan lain-lain,” kata Ketua panitia Hendrik kepada wartawan.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Sementara itu, Kepala Desa Lumpang M. Rodis Faisal mengatakan, kegiatan karnaval ini menjadi komitmen bersama RT, RW, dan masyarakat untuk membangkitkan kebersamaan serta membangun desa.

”Pada hari lahir Desa Lumpang 1 September 1920, para ketua RT, RW dan masyarakat sepakat untuk merayakannya secara besar-besaran dan ada pula doorprize dalam karnaval ini,” sebut pria yang karib disapa Caning ini.

Sementara , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawa­roh Yasin mengucapkan selamat kepada Desa Lumpang yang merayakan ke-97 tahun hari jadinya.

Menurutnya, dengan adanya mo­men seperti ini masyarakat lebih bisa mengenal satu sama lain tentang keberagaman yang ada di Lumpang. Sehingga tak ha­nya terhanyut dengan isu-isu yang berkeliaran bebas di media sosial (medsos). ”Bisa dialih­kan dengan kegiatan-kegia­tan yang bersifat positif. Sehari tanpa med­sos kan luar biasa,” tukasnya.(rur)