Beranda Bogor Raya Ada Edutainment di Pabrik Pocari Sweat

Ada Edutainment di Pabrik Pocari Sweat

EDUTAINMENT: Siswa SMAN 1 Megamendung menyambangi pabrik produksi Pocari Sweat di PT Amerta Indah Otsuka, Sukabumi.

SUKABUMI–Belajar tak harus dalam ruang kelas. Bermain sambil menambah pengalaman juga bisa dilakukan pelajar di berbagai ruang yang ada di sekitar. Seperti yang dilakukan SMAN 1 Megamendung dengan mendatangi lokasi produksi minuman berion Pocari Sweat di PT Amerta Indah Otsuka, belum lama ini.

Salah satu siswa SMAN 1 Mega­mendung, Eka Larasati Putri mengaku senang dan bisa mengetahui bagaimana cara pembuatannya Pocari Sweat.

”Kami lihat cara pembua­tannya. Menambah ion meru­pakan garam mineral dan banyak lagi belajar soal kese­hatan tubuh,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan SMAN 1 Megamendung Suhar­din menuturkan, bagaimana siswa belajar dan bermain. ”Di sini anak-anak belajar tentang dunia kerja, kedisiplinan, dan pengetahuan luas. Kemudian melihat langsung prosesnya, bagaimana karyawannya,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Manajer PT Amerta Indah Otsuka, Agus Budhi Triono menjelaskan, perusahaan terbuka untuk umum. Dalam sehari lebih dari 200 orang melakukan kunju­ngan. Lokasi produksi sendiri mengu­sung konsep clear and modern.(don/c)