Beranda Bogor Raya SMK Pariwisata Metland School Ciptakan Belajar di Kelas seperti Kerja

SMK Pariwisata Metland School Ciptakan Belajar di Kelas seperti Kerja

CIBUBUR–Mendukung pen­didikan para siswanya, SMK Pariwisata Metland School punya metode khusus dalam kegiatan belajar mengajar. Di mana, sekolah menerapkan program dunia kerja yang dibawa ke sekolah. Artinya, suasana pem­belajaran dibentuk seperti dunia kerja sungguhan.

Kepala SMK Pariwisata Metland School, Darmawan menjelaskan, program ini sudah diterapkan sejak pertama kali SMK Pariwisata Metland School didirikan. Khusus pariwisata, program ini begitu penting dilakukan karena dunia pariwisata berbeda dibanding jurusan lain.

“Kami dukung penuh siswa dengan seratus persen sama seperti dunia industri. Mulai barang paling kecil hingga paling besar, semua sama persis,” ujar­nya kepada Radar Cibubur.

Kata dia, ini bertujuan agar siswa mengenal apa yang akan mereka hadapi saat berada di dunia industri. Dengan begitu, siswa akan lebih siap dengan dunia industri yang sesungguhnya.

“Paling penting soal pengajar. Para pengajar di SMK Pariwisata Metland School punya mata pelajaran produktif yang sudah memiliki pengalaman cukup lama di dunia industri,” bebernya.

Darmawan menambahkan, sekolahnya didukung penuh Metland Group yang ada beberapa bidang di dalamnya, termasuk hotel. “Kami dibantu penuh untuk menyusun program pembelajaran dengan mengikuti perkembangan dunia industri,” tandasnya.(dka/c)